KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menyatakan, musim hujan di Indonesia akan dimulai secara bertahap di akhir bulan Oktober, terutama dimulai dari wilayah Indonesia Barat dan sebagian besar wilayah Indonesia diprakirakan mengalami puncak musim hujan di bulan Januari dan Februari 2021. “Sebagian besar wilayah diprakirakan mengalami puncak musim hujan pada bulan Januari dan Februari 2021, yaitu sebanyak 248 ZOM (72,5%),” imbuh Dwikorita dilansir dari laman setkab.go.id, Selasa (8/9).

    Sebanyak 18 negara sudah masuk ke jurang resesi. Terbaru, Australia resmi masuk ke jurang resesi setelah ekonominya mengalami kontraksi sebesar 6,3% year on year (YoY) pada kuartal II 2020. Indonesia juga terancam masuk ke jurang resesi karena pada kuartal II 2020, pertumbuhan ekonomi Indonesia minus 5,32 persen. Pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal III 2020 diperkirakan masih akan minus.

    KONTAN.CO.ID - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif telah menetapkan tarif listrik turun untuk periode Oktober-Desember 2020 bagi 7 golongan pelanggan nonsubsidi. Hal ini termuat dalam Surat Menteri ESDM kepada Direktur Utama PT PLN (Persero) tanggal 31 Agustus 2020. Besaran tarif listrik turun Rp 22,5 per kWh menjadi Rp 1.444,70 per kWh bagi pelanggan tegangan rendah. 

    KOMPAS.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menuai kritikan karena membiarkan pelatih anyar mereka, Ronald Koeman, menyampaikan kabar pemecatan kepada Luis Suarez hanya melalui panggilan telepon. Luis Suarez menjadi salah satu pemain yang tidak masuk dalam rancangan skuad Barcelona racikan Ronald Koeman. Selain Suarez, pemain-pemain yang tak diinginkan Koeman lainnya adalah Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti.

    Pada Senin (24/8/2020), Ronald Koeman pun dikabarkan telah menghubungi Luis Suarez via telepon untuk menyampaikan keputusannya tersebut. Pelatih anyar Barcelona itu meminta Luis Suarez untuk hengkang. Cara Barcelona menyingkirkan dirinya membuat Luis Suarez sangat kecewa.

    KONTAN.CO.ID - Pemerintah batal mencairkan bantuan Rp 600 ribu per bulan secara serentak akhir Agustus ini. Menjelang tutup bulan ini, BPJS Ketenagakerjaan belum mendapatkan seluruh data penerima bantuan Rp 600 ribu. Padahal Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji kepada pegawai gaji di bawah Rp 5 juta tersebut harus divalidasi. 

    Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto menerangkan, sampai saat ini sudah ada 13,7 juta nomor rekening yang sudah terkumpul sebagai calon penerima bantuan Rp 600 ribu. Dari jumlah tersebut sekitar 10 juta nomor rekening sudah tervalidasi.

    Nomor rekening calon penerima subsidi gaji yang diserahkan ini pun diserahkan secara bertahap setelah divalidasi secara bertahap. 

    © 2014 Annisa Rahmah. All Rights Reserved.

    Please publish modules in offcanvas position.